15.1 C
London
Thursday, October 22, 2020

Metro sebagai Peta Anda: Baris 6 – Blog Korea

- Advertisement -
- Advertisement -

[ad_1]

Selamat datang di seri METRO kami: panduan yang bertujuan untuk membawa Anda dalam perjalanan melalui Seoul dengan benar-benar menggunakan metro sebagai peta Anda.
Seoul Metro telah secara konsisten terpilih sebagai salah satu sistem transportasi terbaik di seluruh dunia. Hal ini disebabkan oleh sejumlah faktor termasuk layanan yang sering, kebersihan, biaya rendah dan kemudahan penggunaan umum. Maka tidak mengherankan bahwa ketika bepergian di sekitar Seoul, metro adalah cara termudah dan terbaik untuk bepergian, terutama bagi pengunjung pertama kali.

© Inspire Me Korea, 28.07.19, inspiremekorea.com

Dalam seri ini, kami akan membahas enam jalur favorit kami dan bagaimana Anda dapat memanfaatkannya sebagai rencana perjalanan yang mudah. Dalam edisi keempat kami, kami meliput luas Garis Enam dan semua yang ditawarkan. Line Six adalah rumah bagi banyak video musik k-pop dan tujuan syuting drama K-drama di seluruh Seoul, menjadikannya garis yang sempurna untuk majalah K-ENTERTAINMENT bulan ini. Mulai dari Stasiun Media Digital di Seoul barat, kami bertujuan untuk membawa Anda ke selatan melintasi kota, turun ke Hapjeong, dan kemudian kembali melintasi pusat Seoul melewati Stasiun Itaewon dan kemudian kembali ke Stasiun Universitas Korea di Utara. Kami akan menunjukkan kepada Anda lokasi terbaik untuk belajar tentang budaya hiburan-k yang semarak di Korea.

Kota Media Digital (디지털 미디어 시티 역)

© Inspire Me Korea, 28.07.19, inspiremekorea.com

Perhentian pertama dalam daftar kami adalah Digital Media City (DMC), rumah bagi industri media, hiburan, dan TI yang berkembang pesat di Korea. Di DMC, Anda akan menemukan kantor pusat dari banyak perusahaan media besar seperti YTN, MBC dan KBS. Anda mungkin akan mengenali bangunan-bangunan tersebut karena banyak k-drama yang difilmkan di sini dengan latar belakang arsitektur modern yang tinggi.

© Inspire Me Korea, 28.07.19, inspiremekorea.com

Sebagian besar perusahaan hiburan memiliki lobi lantai dasar terbuka untuk pengunjung dan beberapa menawarkan beberapa tur berbayar bangunan, sehingga Anda dapat melihat pekerjaan industri k-entertainment.

© Inspire Me Korea, 28.07.19, inspiremekorea.com

Tema keseluruhan dan arsitektur DMC memiliki nuansa futuristik, dan ada banyak patung seni modern di seluruh DMC. Di kompleks utama Anda dapat menemukan patung ‘Square-M, Communication’ yang terkenal dari dua pria yang saling berhadapan melalui semacam layar 3D. Patung itu ditampilkan di Pembalas: Zaman Ultron jadi harus dikunjungi ketika pergi ke DMC.

Stadion Piala Dunia (월드컵 경기장 역)

© Inspire Me Korea, 28.07.19, inspiremekorea.com

Hanya satu halte dari DMC pada jalur 6 adalah lokasi kami berikutnya, Stadion Piala Dunia (월드컵 경기장). Stadion itu sendiri dibangun untuk Piala Dunia FIFA 2002 yang diselenggarakan oleh Korea dan Jepang, tetapi sekarang menjadi rumah bagi FC Seoul. Jadi mengapa tidak menonton pertandingan FC Seoul selama kunjungan Anda? Ini cukup mudah untuk mendapatkan tiket di stadion, tetapi pasti periksa dulu jika Anda berharap untuk menonton pertandingan. Lantai pertama stadion juga memiliki Museum Piala Dunia FIFA 2002 untuk semua penggemar sepak bola di antara Anda.

© Inspire Me Korea, 28.07.19, inspiremekorea.com

Jika sepak bola bukan urusan Anda – jangan takut. Masih banyak yang bisa dilihat di Stadion Piala Dunia. Di sekeliling stadion terdapat sejumlah taman indah yang menghadap ke Sungai Hangang. Taman Noeul, Taman Haneul dan Taman Pyounghwa secara kolektif membentuk Taman Piala Dunia. Taman ini mencakup area luas yang dapat Anda jelajahi selama berjam-jam.

© Inspire Me Korea, 28.07.19, inspiremekorea.com

Kami merekomendasikan mengunjungi taman-taman ini saat matahari terbenam karena Anda akan mendapatkan pemandangan indah melintasi Sungai Hangang dan menyeberang ke selatan Seoul. Ini adalah tempat yang tepat untuk mengambil foto untuk menyimpan kenangan berharga dari perjalanan Anda ke Korea Selatan.

Hapjeong (합정역)

© Inspire Me Korea, 28.07.19, inspiremekorea.com

Sebagian besar pengunjung yang telah berkelana melalui Korea mengetahui daerah Hongdae yang terkenal di Seoul. Ini adalah daerah yang terkenal dengan fashion, makanan, dan suasana semaraknya karena para penampil jalanan dan banyak bar. Namun, tepat di sebelah Hongdae adalah daerah yang jauh lebih tenang, disebut Hapjeong. Hapjeong hanya berjarak tiga halte dari Stadion Piala Dunia, jadi itu adalah tempat berikutnya dalam daftar kami. Hapjeong benar-benar penuh dengan kafe dan bahkan memiliki jalan yang dikenal di antara orang Korea sebagai Hapjeong’s Café Street. Untuk daftar kafe yang luar biasa, kunjungi kami Panduan Café Tersembunyi yang menampilkan salah satu kafe kuno dan nyaman favorit kami di area ini: Hello Stranger.

© Inspire Me Korea, 28.07.19, inspiremekorea.com

Jadi, ketika Anda bosan dengan kerumunan Hongdae, Hapjeong hanya berjalan kaki singkat. Walaupun kafe mungkin menjadi fokus utama Anda, ada juga banyak toko; terutama toko yang didedikasikan untuk seni dan kerajinan. Universitas Hongik terdekat adalah universitas seni terkenal sehingga Anda dapat sering menemukan banyak siswa membeli perlengkapan seni mereka di toko-toko spesialis ini. Bagi pecinta seni, toko-toko ini patut dikunjungi. Anda dapat menemukan toko-toko berlantai tiga yang dipenuhi dengan setiap persediaan kerajinan, beberapa dengan lantai penuh yang didedikasikan untuk menjual kertas bertekstur. Karena toko-toko ini ditujukan untuk pelajar, harganya juga sangat terjangkau.

Itaewon (이태원역)

© Elizabeth Shiers, 28.07.19, inspiremekorea.com

Itaewon adalah tempat budaya Korea dan asing bertabrakan. Ini adalah rumah bagi banyak restoran yang menjual makanan asing dan fusion, Anda akan menemukan segalanya mulai dari masakan Meksiko hingga Turki. Anda juga dapat melihat banyak supermarket dan toko yang menjual makanan dan bahan impor dari seluruh dunia.

© Elizabeth Shiers, 28.07.19, inspiremekorea.com

Itaewon adalah salah satu daerah paling ramai untuk dikunjungi di Seoul. Jalan-jalan sering dipenuhi dengan orang-orang menari dan bernyanyi pada hari Jumat dan Sabtu malam. Jalanan Itaewon dipenuhi dengan banyak bar dan suljib (술집) (rumah minum Korea). Jalan-jalan yang penuh sesak menjadikannya lokasi yang sempurna untuk “Hit Me” MOBB pada tahun 2016, yang menunjukkan Bobby dan Mino menari dan bernyanyi di tengah kerumunan. Video musik direkam di seluruh Itaewon tetapi bagian utama difilmkan di belakang Hamilton Hotel yang terkenal (해밀톤 호텔).

© Inspire Me Korea, 28.07.19, inspiremekorea.com

Itaewon secara konstan ditampilkan di TV Korea sebagai lingkungan ‘asing’ di Seoul. Karena Korea masih merupakan masyarakat yang sangat homogen, Itaewon memungkinkan orang untuk mengalami budaya yang hidup dari seberang lautan yang mungkin terlewatkan.

Sindang (신당역)

© Inspire Me Korea, 28.07.19, inspiremekorea.com

Perhentian kelima dalam daftar kami adalah Sindang (신당) atau lebih tepatnya Kota Sindang Tteokbokki. Tteokbokki adalah salah satu hidangan makanan jalanan yang paling terkenal dan populer di Korea. Itu terbuat dari kue beras dan kue ikan, dan dimasak dalam saus manis dan pedas. Ada banyak variasi yang mengandung mie, telur, keju dan berbagai bahan lainnya.

© Inspire Me Korea, 28.07.19, inspiremekorea.com

Biasanya ada juga banyak makanan goreng yang dijual bersama tteokbokki yang dibuat untuk dicelupkan ke dalam saus tteokbokki pedas. Tteokbokki sangat populer karena tidak hanya rasanya yang sangat lezat tetapi juga sangat murah.

© Inspire Me Korea, 28.07.19, inspiremekorea.com

Salah satu vendor tertua di kota Tteokbokki adalah Maboknim Tteokbokki. Restoran ini telah ditampilkan di banyak program TV Korea dan Anda akan melihat berbagai gambar selebriti yang makan di sana. Tteokbokki disajikan dalam hidangan besar yang dimasak di meja, dan akan dikenakan biaya 11.000 KRR untuk dua orang.

Universitas Korea (고려 대역)

© Elizabeth Shiers, 28.07.19, inspiremekorea.com

Universitas Korea (고려 대학교) adalah salah satu universitas tertua dan paling terkenal di Korea. Didirikan pada tahun 1905 sekarang terdiri dari sekitar 30.000 mahasiswa sarjana dan pascasarjana. Ini adalah universitas yang paling terkenal dengan program Hukumnya, yang dianggap terbaik di Korea. Kampus Universitas Korea sangat unik; terletak di antara gedung-gedung tinggi Seoul yang tinggi, kota ini sangat indah dan indah di sekitarnya. Bangunannya menyerupai bangunan mirip kastil yang ditemukan di banyak negara barat; arsitektur ini sangat jarang di Korea. Karena arsitekturnya yang unik, Universitas Korea sering ditampilkan dalam video musik dan program TV yang tak terhitung jumlahnya. Jika Anda memutuskan untuk berkunjung, Anda bebas untuk berjalan-jalan di sekitar kampus dan kebun; hanya ingatlah untuk diam dan menghormati semua siswa yang bekerja sangat keras di kelas dan ujian mereka.


Berencana mengunjungi Korea bulan ini? Beritahu kami! Anda dapat menemukan kami di Media Sosial kami.

Facebook

Indonesia

Instagram

Ingin merasakan lebih banyak dari Budaya korea? Mengapa tidak berlangganan Inspire Me Korea sekarang BUDAYA kotak untuk menerima sekotak barang

Gambar Unggulan: © zheng2088, 28.07.19, pixabay.com



[ad_2]
Berita Kpop hari ini, sinopsi drama korea Drakor paling lengkap, temukan di IDN Korea situs informasi Kpop drama korea dan info traveling ke lokasi shooting drakor di Korea Selatan

Berita Kpop Hari ini

- Advertisement -

Latest news

Yoona SNSD Narsis Tapi Cantik

Di sadur dari Kapanlagi.com - Buat SONE (fans Girls Generation) pastinya tahu dong kalau Yoona tuh nggak cuma cantik dan berbakat, dia juga lucu dan sedikit punya...
- Advertisement -

7 Rekomendasi Drama Korea di Netflix yang Bisa Kamu Tonton Selama #DiRumahAja

Akibat merebaknya Virus Corona, Pemerintah mengimbau agar masyarakat melakukan kegiatan dari rumah seperti belajar, bekerja, dan beribadah maupun kegiatan lainnya. Diminta untuk karantina mandiri di...

Nonton dan Download Drama Korea Flower of Evil Sub Indo Eps Terakhir

Drakor Flower of Evil menjadi satu di antara sejumlah Drama Korea populer pada September 2020 ini. Flower of Evil ini diperankan aktor Lee Joon Gi dan aktris Moon Chae Won. Flower of Evil berkisah mengenai kisah Baek Hee Sung...

Sinopsis Drama Korea Backstreet Rookie Subtitle Indonesia Download Disini

SINOPSIS BACKSTREET ROOKIE  Drama ini bercerita tentang seorang laki laki bernama Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) yang bertemu dengan gerombolan siswi SMA yang selalu...

Related news

Yoona SNSD Narsis Tapi Cantik

Di sadur dari Kapanlagi.com - Buat SONE (fans Girls Generation) pastinya tahu dong kalau Yoona tuh nggak cuma cantik dan berbakat, dia juga lucu dan sedikit punya...

7 Rekomendasi Drama Korea di Netflix yang Bisa Kamu Tonton Selama #DiRumahAja

Akibat merebaknya Virus Corona, Pemerintah mengimbau agar masyarakat melakukan kegiatan dari rumah seperti belajar, bekerja, dan beribadah maupun kegiatan lainnya. Diminta untuk karantina mandiri di...

Nonton dan Download Drama Korea Flower of Evil Sub Indo Eps Terakhir

Drakor Flower of Evil menjadi satu di antara sejumlah Drama Korea populer pada September 2020 ini. Flower of Evil ini diperankan aktor Lee Joon Gi dan aktris Moon Chae Won. Flower of Evil berkisah mengenai kisah Baek Hee Sung...

Sinopsis Drama Korea Backstreet Rookie Subtitle Indonesia Download Disini

SINOPSIS BACKSTREET ROOKIE  Drama ini bercerita tentang seorang laki laki bernama Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) yang bertemu dengan gerombolan siswi SMA yang selalu...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here